Forum Kebersamaan Image MDC Bintaro

Tuesday, May 29, 2007


PASANGAN DARI TUHAN .......
Bertahun-tahun yang lalu, Aku berdoa kepada Tuhan untuk memberikan pasangan
hidup.
"Engkau tidak memiliki pasangan karena engkau tidak memintanya", jawab Tuhan.
Tidak hanya Aku meminta kepada Tuhan, Aku menjelaskan
kriteria pasangan yang kuinginkan. Aku menginginkan pasangan yang baik
hati, lembut, mudah mengampuni, hangat, jujur, penuh dengan damai dan
sukacita, murah hati, penuh pengertian, pintar, humoris, penuh perhatian.
Aku bahkan memberikan kriteria pasangan tersebut secara fisik yang selama
ini kuimpikan.

Sejalan dengan berlalunya waktu, Aku menambahkan daftar kriteria yang
kuinginkan dalam pasanganku.

Suatu malam, Tuhan berkata dalam hatiku,

" Anak-Ku, Aku tidak dapat memberikan apa yang engkau inginkan."

Aku bertanya, "Mengapa Tuhan?" dan Ia menjawab,

" Karena Aku adalah Tuhan dan Aku adalah Adil. Aku adalah Kebenaran dan
segala yang Aku lakukan adalah benar."

Aku bertanya lagi, "Tuhan, aku tidak mengerti mengapa aku tidak dapat
memperoleh apa yang aku pinta dari-Mu?"
Jawab Tuhan, "Aku akan menjelaskannya kepada-Mu. Adalah suatu ketidak
adilan dan ketidak benaran bagi-Ku untuk memenuhi keinginanmu karena Aku
tidak dapat memberikan sesuatu yang bukan seperti engkau. Tidaklah adil
bagi-Ku untuk memberikan seseorang yang penuh dengan cinta dan kasih
kepadamu jika terkadang engkau masih kasar, atau memberikan seseorang yang
pemurah tetapi engkau masih kejam, atau seseorang yang mudah mengampuni
tetapi engkau sendiri masih suka menyimpan dendam, seseorang yang sensitif,
namun engkau sendiri tidak..."

Kemudian Ia berkata kepadaku, "Adalah lebih baik jika Aku memberikan
kepadamu seseorang yang Aku tahu dapat menumbuhkan segala kualitas yang
engkau cari selama ini daripada membuat engkau membuang waktu mencari
seseorang yang sudah mempunyai semuanya itu. Pasanganmu akan berasal dari
tulangmu dan dagingmu, dan engkau akan melihat dirimu sendiri di dalam
dirinya dan kalian berdua akan menjadi satu.

Pernikahan adalah seperti sekolah, suatu pendidikan jangka panjang.
Pernikahan adalah tempat dimana engkau dan pasanganmu akan saling
menyesuaikan diri dan tidak hanya bertujuan untuk menyenangkan hati satu
sama lain, tetapi untuk menjadikan kalian manusia yang lebih baik, dan
membuat suatu kerjasama yang solid. Aku tidak memberikan pasangan yang
sempurna karena engkau tidak sempurna. Aku memberikanmu seseorang yang dapat
tumbuh bersamamu."



Kisah Ini untuk:
Yang sudah menikah, yang baru saja menikah, yang akan
menikah, dan yang sedang mencari Pasangan Hidup.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home